23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Minum Jus Ini, Kanker 'Cepat' Melayang

Minum Jus Ini, Kanker 'Cepat' MelayangFiqhislam.com - Kanker menjadi musuh yang paling menakutkan. Beragam cara akan dilakukan oleh setiap orang dalam upaya pencegahannya.

Selain menerapkan pola hidup sehat, berbagai penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi jus buah bisa mencegah proses pembentukan dan penyebaran sel kanker di dalam tubuh.

Dilansir Healthday, berikut beberapa jus yang diklaim bisa mencegah pembentukan sel kanker.

Jus jeruk Bali

Penilitian terbaru jus jeruk Bali memungkinkan untuk pasien, mendapat dosis rendah terhadap antikanker karena kasiatnya melebihi tiga kali lipat dengan obatnya sendiri menurut klinis terbaru.

Para ahli dalam penelitian di University of Chicago dokter sudah mempelajari makanan itu memiliki penyerapan dan eliminasi obat yang di gunakan untuk kanker.

Dalam penelitian itu ditemukan dalam sehari minum delapan ons jus jeruk Bali bisa memperlambat metabolisme tubuh dari obat yang di sebut sirolimus, yang dipercaya untuk pasien transplantasi juga bagus untuk membantu orang menghindari kanker.

Bagi orang yang suka minum jus jeruk Bali mungkin akan senang dengan penemuan ini selain lebih sehat juga terhindar dari penyakit yang diderita.

Jus wortel

Sekitar delapan ons jus wortel, menurut beberapa penelitian, mengandung 700% beta karoten dari jumlah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari.

Dari jumlah tersebut, hanya mengandung 70 kkal. Asupan betakaroten yang tinggi, dipercayai bisa menurunkan risiko terkena kanker payudara.

Jus lemon

Banyak ahli dan pakar kesehatan menyatakan bahwa buah lemon adalah salah satu makanan superkaya nutrisi. Air perasan atau jus lemon contohnya, bukan hanya dapat dipakai sebagai penambah rasa hidangan, namun juga, sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Penelitian telah mendukung aktivitas antikanker dari liminoids lemon, senyawa yang melindungi sel-sel Anda dari kerusakan yang dapat menyebabkan pembentukan sel kanker. [yy/
inilah.com]