22 Rabiul-Akhir 1443  |  Sabtu 27 Nopember 2021

basmalah.png

Berbagai Khasiat Tersembunyi Labu Siam

Berbagai Khasiat Tersembunyi Labu SiamFiqhislam.com - Labu siam menjadi salah satu sayuran favorit orang Indonesia. Sayuran berwarna hijau muda ini juga memiliki banyak sekali khasiat yang memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh.

Labu siam merupakan sayuran tinggi serat yang menyebabkan kerja pencernaan lebih maksimal sehingga dapat mencegah terjadinya wasir.

Yang paling utama, labusiam bersifat diuretik (melancarkan pembuangan air seni) sehingga efektif dikonsumsi oleh penderita asam urat dan penyakit ginjal. Selain itu, labusiam juga dapat dikonsumsi bagi orang yang sedang berdiet karena melunturkan lemak melalui air seni.

Labu siam juga memiliki kandungan asam folat yang tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil untuk perkembangan janin.

Untuk kecantikan kulit, getah yang ada pada labu siam dapat anda oleskan pada bagian tumit yang sering mengalami kapalan dan menghitam. Oleskan secara rutin paling tidak dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal. [yy/rimanews.com/foto blogspot.com]