5 Jumadil-Awal 1443  |  Kamis 09 Desember 2021

basmalah.png

Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan

Manfaat Buah Delima untuk KesehatanFiqhislam.com - Delima dikenal sebagai buah kehidupan lantaran mengandung banyak vitamin dan mineral yang berguna untuk kesehatan. Apa saja manfaat buah delima untuk tubuh dan kesehatan? Simak berikut ini seperti dikutip dari Magforwemen:

1. Ada 15 jenis asam amino yang terdapat dalam delima, yang 6 diantaranya tak ada dalam jenis buah lain. Fakta menunjukkan bahwa ke 6 asam amino tersebut hanya ada dalam daging, dan ini informasi yang baik sekali bagi vegan.

2. Delima menjaga jantung Anda tetap sehat sebab mengandung mineral yang membuat pembuluh arteri fleksibel/lentur. Hal ini mencegah terjadinya serangan stroke dan serangan jantung.

3. Delima kaya antioksidan yang mencegah timbulnya penyakit kanker, serta mencegah kambuhnya kanker prostat pada pria.

4. Delima mengendalikan kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda, dan mencegah kolesterol beroksidasi yang menyebabkan pembuluh darah tersumbat.

5. Buah Delima baik untuk membantu Anda menurunkan berat badan, sebab buah ini rendah kalori dan kaya vitamin. Antara lain adalah vitamin A, B, dan C yang juga bermanfaat meningkatkan metabolisme.

yy/rimanews.com/foto blogspot.com