2 Jumadil-Awal 1443  |  Senin 06 Desember 2021

basmalah.png

Cegah Kanker Pankreas Dengan Konsumsi Seledri

Cegah Kanker Pankreas Dengan Konsumsi SeledriFiqhislam.com - Anda tentu mengenal seledri. Sayuran yang satu ini ternyata tak cuma berguna sebagai peyedap masakan. Konsumsi seledri secara rutin juga dapat cegah kanker pankreas maupun membantu pasien kanker pankreas untuk melawan penyakit itu.

Penelitian telah menemukan, kalau dalam seledri mengandung artichoke plus dan herbal seperti layaknya oregano yang sarat dengan bahan kimia guna membunuh sel-sel kanker pankreas.

"Jika Anda makan banyak sayuran sepanjang hidup Anda, Anda akan memiliki paparan flavonoid bioaktif, yang membantu mengurangi risiko kanker," papar Profesor Elvira de Mejia dari Universitas Illinois Amerika Serikat yang memimpin penelitian, yang dilansir dari mirror.

Lebih lanjut lagi, pada seledri pun terkandung apigenin beserta luteolin-flavonoid yang dapat menyembuhkan sel yang tengah sakit.

Kendati demikian, Profesor de Mejia juga mengingatkan, bahwa bagi mereka yang telah terpapar kanker pankreas, untuk penyembuhan tetap harus dibantu dengan mengkonsumsi obat-obatan, selain dari mengkonsumsi sayuran yang satu ini. [yy/rimanews.com]