29 Rabiul-Akhir 1443  |  Sabtu 04 Desember 2021

basmalah.png

Tangani Serangan Epilepsi Dengan Obat Alami

Tangani Serangan Epilepsi Dengan Obat Alami

Fiqhislam.com - Kejang ketika terkena serangan epilepsi adalah kondisi yang harus segera ditangani agar tidak membahayakan.

Kejang biasanya dimulai dengan penguncian rahang dan dapat menyebabkan mulut berbusa. Meskipun serangan epilepsi nampak tidak fatal, namun hal ini merupakan situasi berbahaya. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui solusi alami mengatasi kejang, berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.

Paprika Peru atau Peruvian Pepper (False Pepper)

Paprika peru adalah ramuan yang tumbuh sebagai pohon anggur atau merambat. Daun dari tanaman ini sangat membantu untuk mengobati masalah yang berkaitan dengan saraf seperti epilepsi. Mungkin Anda bisa mencoba menanamnya untuk mencegah serangan epilepsi secara alami.

Bunga Passionflower

Passionflower merupakan bagian dari obat-obatan herbal yang diperuntukkan untuk mengobati epilepsi di masa lalu. Harum bunga ini memang memiliki efek menenangkan pada pikiran Anda, oleh karena itu, bunga ini harus dikombinasikan dengan herbal menenangkan lainnya yang memiliki efek besar pada serangan epilepsi.

Magnesium

Kekurangan magnesium adalah salah satu pemicu utama dari epilepsi. Untuk itulah mengkonsumsi makanan yang kaya magnesium adalah salah satu solusi alami terbaik dalam menangani kejang. Contohnya, segela jenis sayuran berdaun hijau gelap.

Valerian

Valerian adalah salah satu obat herbal terbaik yang dapat digunakan utnuk mengendalikan serangan epilepsi. Ini ramuan obat penenang yang memiliki efek anti-kejang pada tubuh, dan menjadi salah satu solusi terbaik mengatasi kejang. 

yy/rimanews.com