pustaka.png.orig
basmalah.png.orig


8 Dzulqa'dah 1442  |  Jumat 18 Juni 2021

Suplemen Kedelai Tidak Menjamin Kanker Prostat Hilang

Fiqhislam.com - Selama ini kedelai dikenal mengandung isoflavon yang memiliki sifat anti kanker. Namun, apakah anda yakin bahwa mengkonsumsi kedelai akan menjamin kanker prostat anda tidak kambuh kembali?

Untuk pria yang rajin mengkonsumsi suplemen kedelai, sebagai metode pencegahan terhadap kemungkinan bahwa kanker prostat dapat kambuh kembali, sebuah studi baru menunjukkan bahwa upaya mereka ini adalah sia-sia saja.

"Walaupun anda mengkonsumsi suplemen kedelai setiap hari setelah operasi kanker prostat, hal itu tidak menjamin bahwa kanker prostat anda tidak kambuh kembali," kata pemimpin peneliti dari University of Illinois, Dr Maarten Bosland, seperti dilansir laman Scienceworld, Sabtu (7/9/2013).

Penemuan ini tentu saja mengejutkan para ahli, karena kanker prostat merupakan kanker kedua yang paling umum menyerang pria, setelah kanker kulit. Bahkan,diperkirakan satu dari setiap enam pria didiagnosis menderita kanker prostat.

Para ahli sebelumnya berpikir bahwa isoflavon yang memiliki sifat anti kanker, mungkin dapat membantu mencegah timbulnya kanker prostat. Namun, Bosland dan rekan-rekannya menemukan bahwa mengkonsumsi suplemen kedelai, tidak membuat perbedaan sama sekali. [yy/pelitaonline.com]

 

Taliban Surati Malala, Gadis 16 Tahun yang Pernah Ditembaknya

ANALISIS: Malala dan Ancaman TransNasional Taliban

Taliban Ledakkan 4 Sekolah di Pakistan