fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


26 Ramadhan 1442  |  Sabtu 08 Mei 2021

Jahe Mampu Membunuh Sel Kanker Prostat

Jahe Mampu Membunuh Sel Kanker ProstatFiqhislam.com - Kalau sebelumnya para peneliti telah mengetahui manfaat jahe bisa untuk membunuh sel kanker ovarium, kini sebuah penelitian baru menemukan hasil yang yang menggembirakan.

Apa itu? Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Michigan juga menemukan kalau jahe dianggap ampuh untuk membunuh sel kanker prostat. Bahkan jahe cenderung tak menimbulkan efek samping apapun.
 
Jahe selama ini lebih dipercaya bisa mengobati rasa mual dan peradangan. Tapi hasil penelitian yang dipresentasikan pada American Association for Cancer research menunjukkan bahwa bubuk jahe bisa juga digunakan untuk mengobati sel kanker. Sel kanker diketahui langsung 'mati' setelah terkena zat dalam bubuk jahe.
 
Daily Health Post melansir, kandungan zat yang ada di dalam jahe membuat sel kanker melakukan 'bunuh diri' atau disebut juga apoptosis. Sehingga sel kanker akan saling menyerang satu sama lain saat terkena zat dalam bubuk jahe.
 
Menariknya, jahe bisa membunuh sel kanker prostat tanpa harus melukai atau merusak sel prostat yang masih sehat. Jika digunakan seluruhnya, ekstrak jahe bisa mengecilkan ukuran tumor prostat hingga 56%. [yy/rimanews.com]