25 Rabiul-Akhir 1443  |  Selasa 30 Nopember 2021

basmalah.png

Kebanyakan Makan Garam Sebabkan Kantung Mata Bengkak?

Kebanyakan Makan Garam Sebabkan Kantung Mata Bengkak?Fiqhislam.com - Gangguan kesehatan seringkali ditampakkan dari fisik Anda. Misalnya saja, kaki bengkak dan mata lelah yang menjadi pertanda adanya gangguan kesehatan.

Lantas, gejala-gejala apa saja yang menampakkan hal tersebut? Berikut ulasannya, seperti dilansir MSN.

Kaki bengkak

Berbagai kondisi termasuk keseleo, cedera, dan infeksi dapat menyebabkan kaki dan pergelangan kaki bermasalah. Kehamilan, obesitas, dan obat-obatan tertentu dapat menyebabkan retensi cairan di lower extremities.

Begitu juga penyakit tertentu, jika Anda salah satu dari 5 juta orang Amerika dengan gagal jantung, Anda mungkin akan memertahankan cairan karena jantung Anda buruk dalam memompa. Pembengkakan di kaki, pergelangan dan kaki adalah gejala klasik dari kondisi ini.

Mata lelah

Kantung membesar dan lingkaran hitam di bawah mata merupakan tanda-tanda Anda terlalu banyak begadang. Jika Anda ingin menyingkirkan gangguan tersebut, maka penuhilah kebutuhan tidur Anda.Kantung mata dan bengkak disebabkan oleh penumpukan cairan yang membuat kulit longgar yang berada di kelopak mata bawah. Alergi juga dapat menyebabkan cairan menumpuk di sana, tapi salah satu penyebab utamanya ialah makan terlalu banyak garam. Makanan tinggi natrium meningkatkan retensi air ke seluruh tubuh dan area di bawah mata sensitif.

Kulit kering

Semua orang mengalami kulit kering dari waktu ke waktu. Biasanya itu merupakan gangguan kecil yang disebabkan udara dingin atau mandi dengan air terlalu panas. Namun dalam beberapa kasus, kulit kering disebabkan adanya masalah dehidrasi serius.

Hypothyroidsm dan diabetes dapat mengganggu kelembapan resapan di kulit, misalnya karena kekurangan gizi yang dikaitkan dengan pola makan buruk atau gangguan makan.

Aterosklerosis, penyempitan pembuluh darah yang mengarah ke penyakit jantung dapat memengaruhi kulit, terutama kaki dan tulang. Jika arteri kecil yang membawa darah ke ekstremitas tersumbat, maka dapat menghilangkan oksigen di kulit dan membuatnya jadi kering dan mengkilap.

yy/okezone.com