2 Jumadil-Awal 1443  |  Senin 06 Desember 2021

basmalah.png

Ubi dan Alpukat Bisa Atasi Kulit Keriput dan Bersisik

Ubi dan Alpukat Bisa Atasi Kulit Keriput dan BersisikFiqhislam.com - Kulit keriput, kering atau lingkaran hitam pada mata sangat menggangu penampilan. Untuk memperoleh kulit yang bersih, lentur dan sehat bisa dengan mengonsumsi makanan sehat. Demikian juga masalah kulit bisa diatasi dengan makanan.

Seperti direkomendasikan oleh www.doctoroz.com ada beberapa makanan yang sangat efektif untuk mengatasi beberapa masalah kulit, seperti makanan berikut ini.

1. Ubi jalar dan yogurt untuk kulit keriput

Ubi jalar kaya akan vitamin A yang dapat meningkatkan serta membentuk kolagen baru untuk mengurangi keriput. Rebus ubi jalar lalu lumatkan. Aduk dengan 70 ml yogurt plain hingga rata. Ubi jalar dan yogurt bersama-sama akan menghaluskan dan melembabkan kulit dan keriput akan berkurang.

2. Alpukat dan madu untuk kulit bersisik
Kulit bersisik dapat berlanjut hingga kulit kering, eksim, dan bahkan psoriasis. Atasi dengan masker alpukat. Campur 1 buah alpukat yang dihaluskan dengan 1 sdm madu, aduk hingga kental. Oleskan pada kulit yang bersisik dan tutup dengan handuk dingin yang direndam teh hijau. Biarkan 20 menit dan bersihkan dengan tisu basah tetapi jangan dicuci dengan sabun selama beberapa jam.
Alpukat kaya akan minyak yang akan menutup permukaan kulit. Sel kulit mati akan terangkat dan dapat melindungi kulit dari infeksi bakteri. Lakukan masker ini setiap hari dan hindari sabun yang

3. Keju cottage dan nanas untuk kulit kemerahan

Rosace, kondisi kulit yang berwarna kemerah-merahan. Biasanya karena kulit yang sensitif terhadap perubahan suhu, sinar matahari, makanan dan minuman tertentu. Ketika timbul seperti jerawat, cobalah mencampur 250 ml keju cottage dengan 70 ml nanas cincang. Oleskan sebagai masker wajah selama 10 menit. Ulangi dua kali seminggu selama satu bulan. Lemak susu keju cottage akan melembabkan kulit. Nanas dengan zat bromelain akan mengurangi kemerahan pada kulit.

4. Tofu untuk menghilangkan kantung mata

Kedelai pada tahu telah terbukti dapat meningkatkan kolagen. Juga mengandung flavonoid yang terbukti menurunkan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

yy/detik.com