23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Kekurangan Vitamin D bisa Sebabkan Penyakit Jantung

Kekurangan Vitamin D bisa Sebabkan Penyakit Jantung Fiqhislam.com - Kekurangan vitamin D ternyata tak hanya memengaruhi kekuatan tulang di tubuh Anda, tapi bisa menyebabkan masalah jantung ataupun penyakit jantung. Mau bukti?

Ya, hal itu seperti studi terbaru dimana ditemukan kekurangan vitamin D bisa menyebabkan seseorang mengalami masalah jantung dan penyakit jantung. Kondisi kekurangan vitamin D sendiri dipicu beragam hal, yaitu kebiasaan mengonsumsi makanan yang tak sehat dan kurangnya aktivitas fisik di luar ruangan.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa penelitian sudah menunjukkan bahwa mereka yang menderita serangan jantung saat diuji, positif mengalami kekurangan vitamin D. Hal ini tentu tak boleh diabaikan, sebagai gambaran di India sebesar 19 persen meninggal penyakit jantung karena kekurangan vitamin D. Adapun jumlah itu pada studi yang dilakukan oleh Registrar General of India (RGI) dan Indian Council of Medical Research (ICMR), seperti dilansir Healthmeup.

Sampai saat ini, India sudah memiliki 50 persen lebih pasien penyakit jantung di dunia. Dan yang lebih mengkhawatirkan dari kondisi itu adalah sekira 80 persen orang India menderita kekurangan vitamin D. [yy/okezone.com]