23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Jus Seledri Tak Sekadar Turunkan Kolesterol

Jus Seledri Tak Sekadar Turunkan KolesterolFiqhislam.com - Jus sayur memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya menurunkan kolesterol, tapi juga melawan kanker.

Seledri diketahui tak hanya mengandung serat, tapi juga memiliki asam folat, kalsium, kalium, vitamin B, serta C. Sederet manfaat tersebut bisa menjadikan tubuh Anda lebih sehat. Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir Helpguide.

Melawan kanker

Seledri mengandung setidaknya delapan senyawa antikanker yang membantu mencegah kanker menyebar. Salah satu senyawa ini ialah acetylenics, di mana penelitian menunjukkan dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker. Seledri juga mengandung asam phonolic yang menghalangi aksi prostaglandin yang dikenal meningkatkan pertumbuhan sel kanker. Seledri juga mengandung coumarin, sebuah phytonutrisi yang dikenal mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan mencegah perkembangan kanker perut dan usus besar.

Turunkan kolesterol

Butil phthalide menunjukkan bukti dapat mengurangi kadar kolesterol LDL sebanyak tujuh poin. Seledri juga meningkatkan sekresi asam empedu dimana menghalau kolesterol dari tubuh.

Melancarkan pencernaan

Seledri mengandung nutrisi khusus, di mana seratnya yang dilepaskan ketika sayuran dijus. Nutrisi ini melancarkan buang air besar dan bertindak sebagai pencahar alami dan membuat saraf yang rusak jadi rileks karena kelebihan penggunaan pencahar sintesis.

yy/okezone.com