23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Keracunan Makanan? Begini Cara Pengobatannya

Keracunan Makanan? Begini Cara PengobatannyaFiqhislam.com - Sakit perut, mual, diare, dan muntah mungkin pernah Anda alami, tetapi tahukah bila itu mungkin saja gejala Anda telah keracunan makanan?

Gejala yang umum ketika keracunan makanan adalah muntah disertai pusing dan dehidrasi, lantas bagaimana mengobati? Berikut ini adalah cara sederhana pengobatan alami keracunan makanan, seperti dilansir Boldsky.

Minum teh campur madu

Teh merupakan solusi untuk mengatasi keracunan makanan. Anda bahkan dapat minum teh peppermint dengan menambahkan beberapa tetes kemangi dan madu, ini akan membantu menyembuhkan infeksi pada perut Anda.

Minum jahe campur madu

Minum air jahe dicampur dengan satu sendok madu dapat mengurangi peradangan dan nyeri pada perut. Selain itu, minum air jahe dengan madu adalah salah satu cara mudah untuk mengobati keracunan makanan.

Minum jus lemon

Sifat asam lemon merupakan obat yang efektif untuk mengatasi keracunan makanan. Mengonsumsi tiga sampai empat gelas jus lemon ditambah dengan sedikit garam akan menambah khasiat dari minuman ini.

Makan pisang dan apel

Pisang dan apel merupakan buah kaya akan enzim yang menghambat pertumbuhan bakteri penyebab dari Anda keracunan makanan. Selain itu, makan buah pisang dan apel juga membantu pemulihan diare lebih cepat dan mengurangi sakit perut.

Minum air putih

Pastikan Anda minum banyak air putih, karena akan membuat tubuh bertenaga dan meringankan kondisi keracunan makanan. Bahkan, minum air dapat membantu mengatasi rasa mual yang Anda rasakan. Selain itu, minum banyak air putih membantu tubuh mengeluarkan racun, sehingga memulihkan kesehatan lebih cepat.

yy/okezone.com