2 Jumadil-Awal 1443  |  Senin 06 Desember 2021

basmalah.png

Jus Buah Ternyata Bisa Lebih Berbahaya Dari Soft Drink

Jus Buah Ternyata Bisa Lebih Berbahaya Dari Soft DrinkFiqhislam.com - Ketika anda di berikan pertanyaan seputar minuman apa yang akan anda pilih antara jus buah dengan soft drink, minuman apakah yang akan anda pilih? Tentu kebanyakan orang akan memilih untuk mengonsumsi jus buah karena dianggap sebagai minuman yang menyehatkan.

Pada kemasan ataupun iklan jus buah, memang sang perusahaan akan menunjukkan bahwa produknya memiliki beberapa keuntungan dengan memberikan iming-iming kesehatan yang bisa kita dapatkan ketika mengonsumsi minuman mereka tersebut.

Namun belum lama ini, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa jus buah dengan soft drink sebenarnya memberikan dampak yang sama. Akan tetapi yang membedakannya adalah jus buah pada umumnya tidak mengandung lemak seperti yang terdapat pada minuman soft drink. Yang membuat keduanya sama-sama memiliki manfaat yang sama adalah kandungan gula yang terdapat pada kedua minuman tersebut. Walau dianggap tidak berbahaya, tetap saja yang namanya kandungan gula tetap merupakan salah satu penyebab diri anda terkena obesitas

Dari penelitian tersebut pun membuktikan bahwa sebenarnya jus buah itu dapat memberikan dampak yang lebih buruk dibandingkan dengan minuman soft drink karena kandungan-kandungan yang terdapat di dalam minuman tersebut. Dalam penelitian tersebut membuktikan bahwa 100 persen jus jeruk yang mereka teliti,  dapat memberikan dampak yang sangat buruk bagi tubuh anda dibandingkan dengan minuman soda (soft drink).

Penelitian tersebut pun pada akhirnya mendapatkan dukungan dari hasil penelitian yang dilakukan terhadap para anak-anak di sebuah klinik San Fransisco. Anak-anak tersebut merupakan kumpulan anak yang mengalami kelebihan berat badan karena mereka terlalu sering mengonsumsi jus buah dalam kemasan.

Para peneliti pun mengatakan bahwa dalam satu kemasan jus buah itu sama saja sebanding dengan lebih dari empat sendok teh gula. Oleh karena itu, para peneliti menyarankan untuk semua orang yang menyukai jus buah sebaiknya menolah jus buah sendiri dan sebaiknya pula tanpa di berikan sedikit pula gula dan jika ingin, anda sebaiknya hanya menambahkan sedikit saja. [yy/nabawia.com]