26 Rabiul-Akhir 1443  |  Rabu 01 Desember 2021

basmalah.png

Rahasia Manfaat Tidur Malam yang Cukup

Rahasia Manfaat Tidur Malam yang Cukup Fiqhislam.com - Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari tidur cukup di malam hari. Tidur bukan hanya sekedar kebutuhan, namun lebih dari itu, tidur malam yang cukup sebenarnya banyak mendatangkan manfaat bagi kesehatan.

Dalam situs Times of India disebutkan bahwa tidur malam yang cukup banyak mendatangkan manfaat bagi tubuh. Tidur dikatakan sebagai penghilang stres yang besar dan juga meningkatkan produktifitas dalam berkegiatan.

Dengan tidur cukup pada malam hari serangan depresi atau kecemasan dapat berkurang. Oleh karena itu sangat penting untuk menempatkan tidur yang cukup di malam hari sebagai prioritas.

Tidur yang cukup dapat meningkatkan memori. Jika Anda mengalami kesulitan berkonsentrasi di tempat kerja, kemungkinannya adalah bahwa Anda kurang tidur. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kurangnya waktu tidur dapat menyebabkan masalah pada daya ingat.

Salah satu manfaat besar yang diperoleh dari tidur malam yang cukup, adalah membantu dalam menjaga ketahanan tubuh. Saat sedang tidur tubuh menghasilkan molekul protein tambahan yang memperkuat kemampuan untuk melawan infeksi agar tetap sehat.

Tidur tidak hanya memiliki fungsi yang sederhana seperti menghilangkan rasa kantuk, namun selain hal yang disebutkan di atas, tidur juga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Annisa Indri Lestari
mediaindonesia.com