27 Dzulhijjah 1442  |  Jumat 06 Agustus 2021

basmalah.png

5 Makanan Ini Efektif Bantu Bakar Lemak di Perut

5 Makanan Ini Efektif Bantu Bakar Lemak di Perut

Fiqhislam.com - Lemak di perut bukan hanya memengaruhi citra diri dan kepercayaan diri, namun juga dapat berbahaya bagi kesehatan. Beberapa studi ilmiah telah menunjukkan bahwa lemak di perut menjadi indikasi peningkatan risiko diabetes, penyakit jantung, dan komplikasi lainnya.

Selain berolahraga, Anda juga harus memastikan makanan yang dikonsumsi mengandung antioksidan yang membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Sayuran memiliki banyak serat dan penuh nutrisi seperti mineral dan vitamin penting yang dapat membantu tubuh Anda meningkatkan metabolisme dan membakar lemak perut.

Untuk lebih jelasnya berikut lima sayuran mentah yang bisa berkhasiat menghilangkan lemak perut dengan cepat seperti dilansir di Times Now News pada Ahad (29/11):

1. Bayam

Bayam dan jenis sayuran berdaun hijau lainnya seperti kangkung, selada, dan lainnya sangat bergizi dan bagus untuk membakar lemak perut. Ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa bayam cukup efektif membakar lemak diperut.

2. Jamur

Jamur sangat lezat dan disukai oleh vegetarian dan non-vegetarian. Jamur telah mampu meningkatkan berat badan dan pembakaran lemak dengan mengatur kadar glukosa dalam darah. Jamur kaya protein dan dapat membantu Anda meningkatkan metabolisme dan membakar lemak.

3. Kembang kol dan brokoli

Selain serat berkualitas tinggi dan mineral serta vitamin yang meningkatkan kesehatan tubuh, brokoli mengandung fitokimia yang membantu meningkatkan kehilangan lemak dalam tubuh. Hal yang sama berlaku untuk kembang kol. Selain mengenyangkan, kembang kol membantu melawan inflasi dan mengandung sulforaphane fitonutrien, serta folat dan vitamin C dalam jumlah yang baik.

4. Cabai

Banyak orang yang mengandalkan cabai untuk membakar lemak. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa panas yang dihasilkan oleh konsumsi cabai membantu memanfaatkan lebih banyak kalori dan pada dasarnya mengoksidasi lapisan lemak dalam tubuh.

5. Labu

Labu adalah salah satu sayuran terbaik untuk disertakan dalam diet penurunan berat badan Anda. Labu rendah kalori dan tinggi serat sehingga bisa membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak di perut. [yy/republika]

 

Tags: Lemak | Bayam | Brokoli | Cabai | Labu | Jamur