fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


2 Ramadhan 1442  |  Rabu 14 April 2021

4 Manfaat Jus Pare, Salah Satunya Menurunkan Kolesterol

4 Manfaat Jus Pare, Salah Satunya Menurunkan Kolesterol

Fiqhislam.com - Jus pare adalah obat alami terbaik untuk diabetes. Meminumnya di pagi hari saat perut kosong membantu menurunkan kadar gula darah Anda dan mengurangi kemungkinan komplikasi kesehatan terkait diabetes seperti penambahan berat badan, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi.

Meskipun rasanya pahit, jus pare ini juga memiliki banyak khasiat lainya untuk kesehatan juga lho. Penasaran apa aja khasiatnya? Dilansir dari Stylecraze, yuk mari simak sejumlah khasiat jus pare untuk kesehatan.

1. Membantu pencernaan karbohidrat

Jus pare dapat membantu dalam pencernaan karbohidrat dan mampu menghambat enzim yang dapat menambah kadar glukosa didalam darah. Hal ini sangat baik untuk mencegah lonjakan kadar gula darah setelah makan.

2. Menurunkan kolesterol dalam tubuh

Jus pare dapat mengurangi kadar kolesterol didalam darah sehingga hal ini dapat membantu anda dalam mencegah tubuh rentan terkena penyakit stroke dan jantung.

3. Mendetoksifikasi Hati

Jus pare ini memiliki sifat antioksidan yang mengeluarkan racun dan mengais radikal oksigen bebas. Dalam hal ini, jus pare dapat membantu hati dalam mengurangi kadar racun didalam tubuh yang dapat menyebabkan tubuh rentan terkena sakit.

4. Meningkatkan Imunitas

Antioksidan yang ada dalam jus pare ini membantu melindungi tubuh dari infeksi bakteri dan virus, menyembuhkan alergi, dan meningkatkan penglihatan. Jadi jus pare ini sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat pandemi seperti sekarang ini. [yy/okezone]