22 Rabiul-Akhir 1443  |  Sabtu 27 Nopember 2021

basmalah.png

Stroberi Atasi keluhan Sakit Lambung

Stroberi Atasi keluhan Sakit Lambung Fiqhislam.com - Buah merah ranum ini memang menggoda. Selain nikmat disantap untuk makanan maupun jenis minuman, siapa yang sangka bahwa stroberi memiliki khasiat melimpah untuk kesehatan.

Mengkonsumsi stroberi secara rutin dapat membantu memperlambat pembentukan ulkus lambung dan mencegah penyakit lambung yang disebabkan oleh dampak negatif dari mengkonsumsi alkohol maupun aspirin.

Para peneliti di Barcelona University mempercayai bahwa stroberi dapat membantu memperbaiki kerusakan pada lapisan perut. Hal tersebut dibuktikan dalam penelitian dengan menggunakan seekor tikus yang diberikan etanol, memiliki sedikit kerusakan luka pada lapisan perut setelah diberi ekstrak stroberi selama sepuluh hari sebelumnya.

Hal lain yang menggembirakan yaitu, stroberi dapat membantu dalam upaya pengaktifan enzim lisozim yang merupakan antiseptik pelindung pada lapisan lambung. Untuk memperoleh khasiat melimpah dari stroberi, Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung tanpa diolah, maupun menjadi teman dalam mangkuk salad dan camilan.

mediaindonesia.com