23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Manfaat Kurangi 40 Persen Porsi Makan

Fiqhislam.com - Mengurangi asupan harian sebesar 40 persen dapat membantu meningkatkan seseorang untuk terlihat lebih muda dan juga memperpanjang usia karena kualitas hidup yang baik. Demikian seperti yang ditulis oleh situs Zeenews (3/7).

Manfaat Kurangi 40 Persen Porsi Makan Para peneliti dari Institute of Health Ageing at University College, London, tengah mengembangkan sebuah pengobatan yang mampu memerangi penyakit dari efek akibat penuaan.

Berkaitan dengan hal tersebut, mereka yakin bahwa dengan hanya mengurangi asupan makanan sebanyak 40 persen setiap harinya akan mengimbangi efek dari penuaan. Dan pada akhirnya justru akan memperpanjang umur manusia.

Meski diperlukan penelitian lanjutan, peneliti mengungkap bahwa hanya dengan mengurangi asupan makanan, seseorang akan mampu meningkatkan kualitas hidup. Pasalnya, hanya dengan memangkas makanan yang buruk untuk kesehatan, nantinya akan menyingkirkan beragam penyakit yang kelak akan menggerogoti tubuh dikemudian hari.

Untuk itu, peneliti menyarankan, batasi jumlah makanan tidak sehat seperti makanan cepat saji, dan pastikan tubuh Anda menerima kebaikan dari jenis makanan yang sehat setiap harinya.

mediaindonesia.com