24 Rabiul-Akhir 1443  |  Senin 29 Nopember 2021

basmalah.png

Pemanis & Pewarna Makanan Picu Radang

Pemanis & Pewarna Makanan Picu Radang Fiqhislam.com - Banyak makanan yang dijual di pasaran menggunakan bahan pewarna dan pemanis buatan. Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan dengan bahan tersebut, karena efek samping yang dihasilkan dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda.
 
Zat pewarna makanan atau pemanis buatan pada dasarnya seperti tumpukan bahan kimia yang kita masukkan ke dalam tubuh kita sendiri. Tentu zat ini tidak seharusnya ada dalam tubuh kita. Meskipun kita mengonsumsi dalam porsi kecil, tapi jika terus-menerus maka bahan kimia yang tidak diserap tubuh akan menumpuk dan berakibat fatal bagi tubuh Anda, demikian yang dilansir Livestrong.
 
Bahan-bahan kimia tersebut tidak mengandung gizi sama sekali. Jika dibiarkan, akan menimbulkan efek samping seperti iritasi, dan menciptakan reaksi peradangan dan histamine atau alergi.
 
Lebih buruk lagi, tubuh cenderung menyimpan bahan kimia seperti ini di dalam jaringan tubuh. Oleh karena itu, batasi dan hindari bahan makanan yang sekiranya mengandung terlalu banyak pewarna atau pemanis buatan. [yy/okezone]