30 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 05 Desember 2021

basmalah.png

Konsumsi Suplemen Tak Cegah Kanker

Konsumsi Suplemen Tak Cegah KankerFiqhislam.com - Mengonsumsi vitamin memang diperlukan untuk memenuhi asupan tubuh. Namun, penelitian saat ini menemukan bahwa orang sehat yang mengonsumsi vitamin justru berisiko terkena penyakit kanker. 

Studi dilakukan oleh peneliti dari Brigham and Woman’s Hospital dan Harvard Medical School. Mereka menemukan tidak ada perubahan risiko kanker tertentu, seperti kanker prostat, kanker paru-paru, dan kanker usus besar pada mereka yang mengonsumsi suplemen.

Bahkan, sebuah studi di Amerika Serikat menemukan konsumsi suplemen vitamin E mungkin sebenarnya meningkatkan risiko kanker prostate sebanyak 17 persen. Demikian yang dilansir Foxnews.
 
Anda membutuhkn suplemem vitamin apabila mengalami penyakit kronis, memperbaiki sistem pencernaan, dan memenuhi asupan tubuh. Konsumsi suplemen saja tidak bisa mencegah Anda dari penyakit seperti kanker. Metode lain untuk mengurangi risiko kanker biasanya jauh lebih efektif, berhenti merokok, faktor gaya hidup sehat, dan lainnya. Cara ini dianggap paling baik dan menghemat uang Anda lebih banyak. [yy/okezone]