pustaka.png.orig
basmalah.png.orig


14 Dzulqa'dah 1442  |  Kamis 24 Juni 2021

Jajaran Buah Peningkat Energi

Jajaran Buah Peningkat Energi Fiqhislam.com - Usai beraktivitas fisik dan lelah, tubuh butuh makanan yang mampu meningkatkan energi secara cepat. Buah menjadi salah satu rekomendasi yang pas dalam hal ini. Berikut adalah pilihannya.

Pisang. Buah satu ini tak kalah dengan dengan minuman berenergi yang harganya mahal. Seperti yang dikutip dari Shine, mengonsumsi pisang setelah olahraga memiliki efek yang jauh lebih baik dibanding menenggak minuman berenergi. Pisang mengandung serat, potasium, dan juga vitamin B6 yang mampu mengembalikan energi setelah beraktivitas. Selain itu, pisang juga mengandung gula yang sedikit, sehingga bisa dijadikan rekomendasi terbaik bagi mereka yang tengah diet.

Jeruk. Mengonsumsi jeruk bisa menjadi sumber energi. Pasalnya jeruk memiliki kandungan vitamin C, fosfor, mineral dan serat untuk meningkatkan fungsi organ tubuh setelah beraktivitas berat.

Semangka. Bukan hanya memiliki warna yang menyegarkan. Semangka mengandung vitamin C yang bisa menjadi penambah semangat untuk menjalani kegiatan di hari yang terik sekalipun. Kandungan air dalam semangka juga menjadi alternatif tubuh dalam memasok air yang bisa mencegah dehidrasi.

Apel. Merupakan salah satu buah yang memiliki sumber energi yang bersifat perlahan untuk dilepaskan. Aple mengandung vitamin B, vitamin C, dan juga potasium yang bisa membuat Anda kembali berenergi.

Pepaya. Bukan hanya menjadi buah yang berenergi. Pepaya juga merupakan sumber alami yangmempu meningkatkan sistem kekbalan dan bersifat antiinflamasi.

Avokad. Mengandung lemak baik yang diteliti mampu mengendalikan dan meningkatkan energi tubuh.

Mangga. Bisa menjadi pilihan camilan di hari yang panas. Mangga diperkaya akan vitamin B, C, kalsium, potasium, zinc, folat, dan juga protein. [yy/mediaIndonesia]