23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Sepanjang 2015, 10.000 Yahudi Eropa Barat Pindah ke Wilayah Palestina

Sepanjang 2015, 10.000 Yahudi Eropa Barat Pindah ke Wilayah PalestinaFiqhislam.com - Badan Yahudi non-pemerintah menyatakan sebanyak 9.880 warga Yahudi asal Eropa Barat dilaporkan telah bermigrasi ke wilayah Palestina yang diduduki Zionis Israel sepanjang tahun 2015 kemarin.

Dalam laporan badan swasta yang menjadi penghubung pemerintah Zionis Israel dengan warga Yahudi di seluruh dunia pada hari Kamis (14/01) menyatakan, “Peningkatan ini dikarenakan sejumlah serangan teror di wilayah Eropa Barat, khususnya Perancis.”

“Jumlah ini menunjukan warga Yahudi di Eropa merasa bahwa Benua Biru bukan menjadi tempat yang aman untuk mereka tinggali,” ujar kepala Badan Yahudi, Natan Sharansky, dalam keterangannya kepada wartawan.

Natan Sharansky melanjutkan, “Akan tetapi pada akhirnya kita sadar bahwa warga Yahudi akan memilih dan menganggap Zionis Israel adalah tempat kembali teraman bagi mereka untuk membangun masa depan.”

Tercatat sebanyak 8 ribu warga Yahudi asal Perancis menempati peringkat pertama dalam daftar migrasi ke wilayah Zionis Israel, disusul 800 Yahudi asal Inggris serta warga Yahudi asal Italia dan Belgia. [yy/eramuslim]