24 Rabiul-Akhir 1443  |  Senin 29 Nopember 2021

basmalah.png

Minta Israel Diselidiki, Netanyahu Sebut Menlu Swedia Bodoh

Minta Israel Diselidiki, Netanyahu Sebut Menlu Swedia Bodoh

Fiqhislam.com - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyebut seruan menteri luar negeri Swedia sebagai hal "bodoh" dan "tidak bermoral".

Menteri Luar Negeri Swedia Margot Wallstrom, Selasa (12/01/2016), menyeru agar dilakukan "penyelidikan kredibel serta menyeluruh" atas pembunuhan yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina sejak awal Oktober lalu.

"Saya rasa apa yang dikatakan oleh menteri luar negeri Swedia memalukan. Saya rasa ini tidak bermoral, tidak adil dan sangat keliru," ujar Netanyahu kepada pers asing, Kamis, Al Arabiya melaporkan.

"Ini memalukan, tidak bermoral dan bodoh," tambahnya. "Jika di Paris ada teroris yang membawa pisau lalu ditembak mati, apa itu pembunuhan ekstrajudisial? Apakah menteri luar negeri Swedia akan meminta penyelidikan atas apa yang terjadi di Paris?"

Sejak awal Oktober, sekitar 152 warga Palestina, termasuk anak-anak dan seorang wanita yang tengah mengandung tujuh bulan, tewas di tangan tentara Israel dan juga pemukim Yahudi. Mayoritas korban dituding membawa pisau dan berupaya menyerang tentara. Namun, dalam banyak insiden yang berhasil terekam kamera warga, justru tentara Israel lah yang meletakkan pisau di samping tubuh pelaku yang sudah terkulai lemas akibat diberondong peluru. [yy/rimanews]