25 Rabiul-Akhir 1443  |  Selasa 30 Nopember 2021

basmalah.png

Serangan Udara Rusia Tewaskan Ribuan Warga Sipil di Suriah

Serangan Udara Rusia Tewaskan Ribuan Warga Sipil di SuriahFiqhislam.com - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia dalam laporan terbarunya merilis jumlah korban serangan udara yang dilancarakan oleh Rusia, khususnya dari sisi warga sipil. Kelompok pemantau itu menyebut jumlahnya mencapai lebih dari 1.000 jiwa.

"Serangan udara Rusia di  Suriah telah menewaskan hampir 1.400 warga sipil sejak Moskow memulai kampanye udara sekitar empat bulan yang lalu," kata kelompok yang berbasis di London, Inggris tersebut.

Observatorium, dalam laporannya juga merilis jumlah korban tewas dari sisi pemberontak Suriah dan juga ISIS. Total korban dari kedua sisi tersebut mencapai angka 2.000 jiwa.

"Serangan Rusia juga telah membunuh 965 anggota ISIS serta 1.233 pejuang dari berbagai kelompok-kelompok pemberontak lainnya," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (31/1).

Rusia sendiri sejauh ini selalu memabantah bahwa serangan udara yang mereka lancarakan telah menewaskan warga sipil. Negeri Beruang Merah itu menyebut serangan mereka hanya menargetkan basis-basis ISIS dan kelompok teror lainnya. [yy/sindonews]