5 Jumadil-Awal 1443  |  Kamis 09 Desember 2021

basmalah.png

Baku Tembak di Yerusalem Tewaskan Empat Orang

Baku Tembak di Yerusalem Tewaskan Empat OrangFiqhislam.com - Sejak Oktober 2015 silam, konflik bersenjata dalam skala kecil terjadi dari hari ke hari. 150 pemuda Palestina tewas dan ratusan lainnya di pihak Israel terluka karenanya.

Kini untuk pertama kalinya, serangan terorganisir terjadi antara tiga militan Palestina dengan aparat Israel di Yerusalem. Baku tembak pun tak terelakkan dan menewaskan empat orang, di mana satu di antaranya anggota Kepolisian Israel.

Seperti disitat Washington Post, Kamis (4/2/2016), juru bicara Kepolisian Israel, Luba Samri memaparkan bahwa kejadian itu berawal, ketika dua polisi wanita (Polwan) Israel yang tengah patroli, mendapati adanya tiga warga Palestina yang mencurigakan.

Saat didekati dan diinterogasi, tiba-tiba salah satu dari tiga warga Palestina itu menembakkan senapan otomatis ke arah mereka. Baku tembak pun terjadi, hingga menewaskan ketiga orang Palestina dan satu personel polisi Israel.

“Ini hal yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam gelombang kekerasan selama ini dan kini nampaknya gelombang itu bereskalasi,” tutur Wakil Kepala Kepolisian Israel Distrik Yerusalem, Avishai Peled. [yy/okezone]