2 Jumadil-Awal 1443  |  Senin 06 Desember 2021

basmalah.png

Wapres Yaman Ucapkan Terima Kasih pada Arab Saudi

Wapres Yaman Ucapkan Terima Kasih pada Arab SaudiFiqhislam.com - Wakil presiden dan Perdana Menteri Yaman, Khaled Bahah dilaporkan telah mengucapkan terima kasih pada Arab Saudi yang telah membantu Yaman selama masa-masa sulit.

Berbicara pada KTT Pemerintah Dunia di Dubai, pada Selasa (9/2/2016), Bahah mengatakan: “Saudara-saudara GCC, terutama Arab Saudi, telah mendukung dan membantu kami sejak tahun 2011 untuk menyusun konstitusi baru. Dukungan tanpa syarat ini berlanjut hingga hari ini. Saat ini, Houthi menolak untuk berkomitmen pada upaya rekonsiliasi nasional, hingga kami telah meminta dukungan dari tetangga kami untuk melanjutkan intervensi militer. Dukungan tersebut dan upaya tidak hanya akan membantu Yaman, tetapi juga seluruh kawasan Arab.”

Bahah menambahkan, ragu-ragu untuk melakukan intervensi militer akan menyebabkan konsekuensi yang mengerikan dan akan berdampak negatif bagi Yaman.

“Perang akan terus terjadi jika milisi Syiah Houthi terus didukung oleh dan menerima perintah dari Iran. Intervensi Iran dalam konflik internal negara adalah kekuatan yang mampu memecah Yaman. Iran telah memainkan permainan yang merugikan masyarakat kita,” ungkap Bahah.

Meski situasi tidak stabil, pemerintah Yaman terus melakukan pembangunan untuk masa depan bangsa. Pemerintah Yaman juga berkomitmen untuk terus melawan milisi Houthi yang mengancam stabilitas negara. [yy/islampos]