30 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 05 Desember 2021

basmalah.png

Serangan Beruntun ISIS Tewaskan Puluhan Tentara Irak

Serangan Beruntun ISIS Tewaskan Puluhan Tentara Irak

Fiqhislam.com - Puluhan tentara Irak dan seorang jenderal terbunuh dalam rangkaian serangan bom bunuh diri di Baghdad dan Fallujah.

Dua pelaku bom bunuh diri yang berasal dari kelompok militan ISIS setidaknya menewaskan 25 tentara Irak dan sejumlah kelompok pemberontak. Peristiwa ini terjadi ketika mereka menyerang konvoi militer pasukan Irak di daerah Jumailah, Utara Fallujah.

Peristiwa ini terjadi sehari setelah empat anggota ISIS menyusup ke markas militer di Barat Baghdad. Mereka melakukan peledakan dan membunuh jenderal Irak.

Pelaku pemboman juga menyerang markas resimen di area Haditha, Provinsi Anbar, yang menewaskan Staf Brigadir Jenderal Ali Aboud, Letnan Kolonel  Farhan Ibrahim dan empat orang lainnya.

Pada bulan ini, sejumlah serangan terhadap pasukan Irak dan kelompok lainnya di negeri 1001 Malam itu semakin meningkat.

Pada Senin pagi, pelaku pemboman meledakkan diri saat diadakan sebuah pemakaman di Miqdadiyah, Timur Baghdad di Provinsi Diyala, yang menewaskan setidaknya 38 orang dan melukai puluhan lainnya. Pada Senin malam, setidaknya delapan petugas keamanan terbunuh dalam sebuah serangan yang menargetkan pos pemeriksaan di Baghdad pinggiran Barat Abu Ghraib, sebagaimana dikutip dari Aljazeera, Rabu (1/3/2016).  

Terkait kejadian tersebut, ISIS menyatakan bertanggung jawab atas sejumlah serangan yang menargetkan kelompok militer. Mereka juga mencantumkan sejumlah nama yang diduga telah dibunuh. [yy/okezone]