22 Rabiul-Akhir 1443  |  Sabtu 27 Nopember 2021

basmalah.png

Pesawat Tempur Israel Serang Gaza Tiga Hari Berturut-turut

Pesawat Tempur Israel Serang Gaza Tiga Hari Berturut-turut

Fiqhislam.com - Selama tiga malam berturut-turut, pesawat tempur Israel menembakkan beberapa roket ke sejumlah wilayah di Jalur Gaza yang diduduki. Serangan ini menyebabkan kerusakan parah namun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Pesawat-pesawat tempur Israel membom sebuah situs bersejarah di sebelah Timur kota Beit Lahia di Jalur Gaza. Israel menghancurkannya dan menyebabkan kebakaran, sementara rumah-rumah di dekatnya juga rusak.

Pesawat-pesawat tempur juga membom sebuah situs di sebelah Timur kota Rafah di Selatan Jalur Gaza menghancurkannya dan menyebabkan kerusakan pada properti di dekatnya. Di Khan Younis, juga di Selatan, pesawat-pesawat tempur mengebom sebuah situs dan menghancurkannya, sambil membakarnya.

Serangan udara lain menargetkan sebuah situs di sebelah Barat kota Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah, menghancurkan dan menyebabkan kerusakan pada properti di dekatnya. Tidak ada korban yang dilaporkan dalam serangan itu.

Israel mengklaim serangan selama tiga malam terakhir sebagai tanggapan atas penembakan satu roket setiap malam dari Gaza ke kota-kota yang berbatasan dengan Israel.

Serangan Israel kerap terjadi yang menargetkan wilayah Palestina. PBB melaporkan bahwa selama pertempuran Mei, serangan oleh militer Israel menewaskan 260 warga Palestina, termasuk setidaknya 129 warga sipil, 66 di antaranya adalah anak-anak. Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan pasukan Israel melukai 1.948 warga Palestina, termasuk 610 anak-anak. [yy/ihram]

 

 

Tags: Israel | Gaza | Palestina | Hamas