15 Safar 1443  |  Kamis 23 September 2021

basmalah.png

Palestina: Meminta Dukungan Internasional seperti Fatamorgana

Palestina: Meminta Dukungan Internasional seperti Fatamorgana

Fiqhislam.com - Faksi-faksi perlawanan Palestina di Gaza menyampaikan pesan solidaritas untuk penduduk Sheikh Jarrah. Mereka mengatakan tidak bakal melepaskan perlawanan mereka terhadap agresi Israel.

Kelompok perlawanan Palestina di Gaza memuji orang-orang Palestina di Yerusalem, terutama di Sheikh Jarrah, serta semua orang Palestina di Tepi Barat yang diduduki. "Kami tidak akan mengecewakan Anda," kata faksi-faksi Palestina dalam sebuah pernyataan bersama, dilansir dari Middle East Monitor, Senin (2/8).

Faksi-faksi tersebut juga menegaskan terus membela warga Palestina di Sheikh Jarrah. Mereka menyerukan untuk terus melakukan perlawanan terhadap pendudukan Israel dan pemukimnya di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem.

"Bertaruh pada pemerintah regional atau internasional untuk mendapatkan kembali hak dan tanah kami seperti mengejar fatamorgana. Dan AS telah menjadi pendukung utama pendudukan Israel," kata faksi-faksi itu dalam seruannya.

Sementara itu, kelompok Hamas menyampaikan dalam pernyataan terpisah. Hamas menyebut agresi Israel terhadap Palestina di Sheikh Jarrah dan orang-orang yang berdiri dalam barisannya sedang bermain api yang dapat memicu konfrontasi kapan saja.

Juru Bicara Hamas di Yerusalem Mohammad Hamada menyatakan gerakan perlawanan Palestina di Gaza siap membela Yerusalem dan penduduknya. "Dan tidak akan menyerah pada pemerasan Israel atau menanggung lebih banyak pelanggaran Israel," tutur dia.

Pernyataan itu muncul satu hari setelah agresi Israel terhadap Sheikh Jarrah, orang-orang dan aktivisnya berdiri dalam solidaritas. Warga Sheikh Jarrah tengah menunggu keputusan pengadilan tentang pemindahan paksa dari rumah mereka di lingkungan Yerusalem Timur untuk memberi jalan bagi pemukim ilegal. [yy/ihram]