18 Safar 1443  |  Minggu 26 September 2021

basmalah.png

Presiden Israel Isaac Herzog Janji Pertahankan Dialog dengan Palestina

Presiden Israel  Isaac Herzog Janji Pertahankan Dialog dengan Palestina

Fiqhislam.com - Presiden Israel Isaac Herzog mengatakan dia berniat mempertahankan dialog dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Abbas menelepon Herzog pada Ahad (11/7) untuk memberi selamat kepadanya atas pengangkatannya.

“Saya berbicara malam ini dengan kepala Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, yang menelepon untuk memberi selamat kepada saya atas peran baru saya. Sebagai ucapan terima kasih, saya menekankan bahwa saya berniat untuk terus mempertahankan dialog berkelanjutan dengannya seperti yang dilakukan presiden Israel sebelumnya," tulis Herzog di Twitter.

Dia juga mengungkapkan harapannya untuk membantu memajukan hubungan dan harapan perdamaian antara dua orang yang hidup berdampingan. Menurut kantor berita Palestina WAFA, selama percakapan melalui telepon, Abbas menekankan pentingnya mencapai perdamaian abadi di Gaza, Tepi Barat dan Yerusalem.

Sebelumnya, Channel 12 Israel melaporkan bahwa Abbas sedang menyusun daftar tuntutan jika pembicaraan damai Palestina-Israel dimulai kembali. Pembicaraan antara pemimpin Palestina dan Israel dihentikan pada April 2014 karena Tel Aviv menolak untuk membebaskan warga Palestina yang dipenjara sejak sebelum 1993 dan untuk menghentikan aktivitas pemukiman di tanah Palestina. [yy/republika]