9 Safar 1443  |  Jumat 17 September 2021

basmalah.png

Buku Martin Luther yang Anti-Yahudi Dijual di Australia

Buku Martin Luther yang Anti-Yahudi Dijual di Australia

Fiqhislam.com - Siapa tak kenal Martin Luter King. Sosok dia adalah 'bapak pendiri' ajaran agama Kristen. Dialah yang memelopori surat penghapusan dosa dari Paus yang kemudian menjadi awal berdirinya Kristen Protestan sebagai pecahan dari Katolik. Peristwa ini terjadi pada masa abad pertengahan di Eropa.

Tapi yang mengejutkan, seperti di rilis dalam laman Jerusalem Post, sebuah jaringan toko buku Australia dengan 60 toko di seluruh negeri, Dymocks, telah menjual buku antisemit yang digunakan oleh beberapa nazi untuk membenarkan Holocaust. Hal ini seperti ditegaskan dalam siaran pers Komisi Anti-Pencemaran Nama Baik (Anti-Defamation Commission/ADC).

Buku kontroversial yang berjudul 'Orang Yahudi dan Kebohongan mereka' (The Jews and their Lies), yang ditulis oleh reformator anti-Katolik Jerman Martin Luther pada tahun 1543, ternyata dijual di sana. Buku ini berisi banyak bagian yang menggambarkan orang Yahudi sebagai "haus darah," dan bahkan menyerukan pembunuhan mereka.

Edisi yang dijual oleh Dymocks termasuk diberi kata pengantar yang ditulis oleh Texe Marrs, seorang pendeta antisemit Amerika yang dikenal karena mengekspresikan ide-ide antisemit radikal. Marrs biasa menyebut orang Yahudi sebagai "musuh", dan menyebut agama mereka "palsu" dan "haus darah".

Luther menggunakan bahasa cabul untuk menggambarkan orang-orang Yahudi dalam bukunya. Dia menyebut kaum Yahudi sebagai "cacing beracun" yang menyebarkan kebohongan.

"Traktat antisemit yang terkenal kejam oleh seorang pembenci Yahudi yang fanatik dan kejam, yang menyerukan pembunuhan para rabi Yahudi dan mempromosikan program pemusnahan, berfungsi sebagai cetak biru untuk Solusi Akhir Hitler," kata ketua ADC Dr Dvir Abramovich, serya menambahkan: "Buku itu tidak boleh dijual oleh toko buku mana pun. "

Selama pengadilan Nuremberg pada tahun 1946, Julius Streicher, kepala propagandis Reich Hitler, mencoba menggunakan buku yang ditulis Luther sebagai bagian dari pembelaannya untuk membenarkan genosida Nazi. [yy/ihram]

  • Berikut ini pdf dari buku Martin Luther tersebut: https://www.nietnaarsantiago.nl/wp-content/uploads/martin-luther-the-jews-and-their-lies.pdf