27 Rabiul-Akhir 1443  |  Kamis 02 Desember 2021

basmalah.png

Militer Lebanon Kerahkan Pasukan ke Perbatasan Israel

Militer Lebanon Kerahkan Pasukan ke Perbatasan Israel


Fiqhislam.com - Panglima Angkatan Darat Lebanon Jenderal Joseph Aoun dilaporkan telah memerintahkan pengerahan pasukan ke wilayah perbatasan dengan Israel. Pasukan yang dikerahkan diminta untuk bersiaga guna menghadapi kemungkinan serangan yang dilancarkan Israel.

"Panglima militer Lebanon mendesak kesiapan penuh di perbatasan selatan untuk menghadapi ancaman musuh Israel dan pelanggarannya," kata militer Libanon melalui akun twitternya, seperti dilansir Reuters pada Selasa (21/11).

Militer Lebanon kemudian mengatakan, Jenderal Aoun meminta tentara untuk selalu waspada untuk melaksanakan resolusi DK PBB 1701 mengenai menjaga stabilitas di perbatasan dengan Israel.

Berdasarkan resolusi itu, tentara Lebanon diberi tanggung jawab untuk mempertahankan keamanan di wilayah perbatasan. Resolusi ini muncul setelah perang tahun 2006 antara Israel dan Hizbullah. 

Sementara itu, sebelumnya Menteri Luar Negeri  Lebanon, Gebran Bassi menuturkan, pihaknya memiliki kemampuan untuk melawan ancaman apapun. Meski begitu, Lebanon hanya menginginkan perdamaian dan stabilitas wilayah.

Dia kemudian memperingatkan bahwa negara agresor potensial akan mengalami konsekuensi, yang bisa sampai ke Eropa.

"Negara Timur Tengah selalu memilih untuk mempertahankan kebijakan yang konstruktif dan baik dengan tetangganya dan negara-negara lain di dunia Arab, namun hal ini tidak mencegah tindakan bermusuhan terhadap Lebanon," kata Bassil. [yy/sindonews]

 

Tags: Lebanon