2 Jumadil-Awal 1443  |  Senin 06 Desember 2021

basmalah.png

Irak Klaim Sukses Bebaskan Seluruh Lingkungan di Tal Afar

Irak Klaim Sukses Bebaskan Seluruh Lingkungan di Tal Afar


Fiqhislam.com - Militer Irak mengaku telah sukses merebut seluruh lingkungan yang berada di Tal Afar dari tangan ISIS. Ini membuat posisi ISIS di Irak semakin terjepit, dimana mereka saat ini hanya menguasai beberapa lingkungan di negara tersebut, dan semuanya berada di dekat Tal Afar.

Komandan pasukan pembebasan Tal Afar, Letnan Jenderal Abdul Amir Rashid Yaralla menuturkan, pasukan Irak kemarin telah sukses merebut dua lingkungan terakhir yang berada di Tal Afar dari tangan ISIS.

"Seluruh permukiman di ibu kota Kabupaten Tal Afar telah dibebaskan. Pasukan Irak membebaskan lingkungan Askari, beberapa daerah utara, serta desa Rahma dekat Tal Afar pada hari Minggu," kata Yaralla dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Senin (28/8).

Dia kemudian mengatakan, pasukan Irak sekarang maju ke daerah Aayaziyah yang berlokasi sekitar 10 kilometer dari wilayah Tal Afar. Wilayah Aayaziyah adalah satu dari sedikit wilayah yang masih dikuasi ISIS.

Pasukan pemerintah Irak sendiri memulai serangan militer di Tal Afar, basis utama terakhir ISIS, yang berada di dekat perbatasan Irak-Suriah, pada 20 Agustus. Kota ini terletak sekitar 40 kilometer jauhnya dari Mosul yang baru dibebaskan. [yy/sindonews]

 

Tags: Tal Afar | Irak | ISIS