20 Jumadil-Akhir 1443  |  Minggu 23 Januari 2022

basmalah.png
BERITA INTERNASIONAL

Direktur FBI Ketahui Telah Dipecat Donald Trump dari Siaran Televisi

Direktur FBI Ketahui Telah Dipecat Donald Trump dari Siaran Televisi


Fiqhislam.com - Direktur FBI, James Comey, mengetahui tentang pemecatannya oleh Presiden AS Donald Trump, Selasa (9/5), dari siaran televisi. Menurut seorang sumber, Comey saat itu sedang bersama sejumlah agen di kantor FBI di Los Angeles.

"Comey sedang berbicara dengan agen saat berita tentang pemecatannya muncul di televisi yang disetel ke saluran berita," ujar seorang sumber kepada Fox News.

Saat siaran televisi di kantor FBI mulai menyoroti berita pemecatannya, Comey awalnya terkekeh melihat siaran tersebut. Dia terus memberi penjelasan singkat kepada sejumlah agen, sebelum ia pergi ke ruangan terpisah.

Tak lama setelah itu, surat dari Presiden Trump sampai ke kantor pusat FBI di Washington. Comey yang akan menjadi pembicara utama dalam sebuah acara perekrutan FBI di Los Angeles, langsung membatalkan acara dan menuju bandara. Ia tidak mengomentari pemecatannya.

Pemecatan Comey oleh Trump mengakhiri pertarungannya sebagai seorang petugas penegak hukum terkemuka. Ia mendapat kecaman karena menangani penyelidikan kasus email Hillary Clinton dan kini sedang menyelidiki hubungan antara tim kampanye Trump dengan Rusia.

Presiden Trump memberi tahu Comey dalam sebuah surat singkat bahwa dia tidak mampu memimpin FBI secara efektif. Trump meminta adanya kepemimpinan baru FBI yang dapat memulihkan kepercayaan publik dalam penegakan hukum. [yy/republika]

 

Tags: FBI | CIA