23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Korban Tewas Serangan Bom Bus Pengungsi Suriah Tembus 110 Orang

Korban Tewas Serangan Bom Bus Pengungsi Suriah Tembus 110 Orang


Fiqhislam.com - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyatakan, jumlah korban tewas akibat serangan bom terhadap pengungsi Suriah di Aleppo telah menembus angka 100 orang. Serangan itu sendiri terjadi kemarin.

Dalam sebuah pernyataan, kelompok yang berbasis di London, Inggris itu menuturkan, sejauh ini diketahui jumlah korban tewas adalah 112 orang. Jumlah itu dipastikan akan meningkat mengingat banyaknya korban luka yang saat ini dalam kondisi kritis.

"Mereka yang tewas sebagian besar penduduk desa al-Foua dan Kefraya di provinsi Idlib, namun sejumlah anggota oposisi yang menjaga rombongan juga turut menjadi korban tewas," kata kelompok pemantau itu, seperti dilansir Reuters pada Minggu (16/4).

Bom mobil dahsyat itu sendiri terjadi di tengah kritikan terhadap terhentinya kesepakatan pemindahan penduduk karena pemerintah dan pemberontak terlibat cekcok tentang siapa yang harus dievakuasi.

Ledakan itu terjadi setelah ribuan warga Suriah yang dievakuasi dari kota-kota mereka yang dikepung telah menghabiskan malam di bus pada titik pertukaran.

Ahmed Afandar, warga yang dievakuasi dari kota asalnya dekat Madaya mengatakan, puluhan bus yang membawa perempuan, anak-anak dan laki-laki tidak diizinkan untuk melanjutkan ke Idlib yang dikuasai pemberontak seperti yang direncanakan. [yy/sindonews]

 

Tags: suriah | migran