23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Inggris: Tanpa Solusi Dua Negara, Apartheid Akan Muncul di Palestina

Inggris: Tanpa Solusi Dua Negara, Apartheid Akan Muncul di Palestina


Fiqhislam.com - Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson memperingatkan alternatif dari solusi dua-negara dalam konflik Israel-Palestina adalah pengenaan sistem apartheid di Palestina oleh Israel.

Solusi dua-negara, yang berarti pembentukan negara Palestina yang hidup berdampingan dengan damai dengan Israel, adalah tujuan kebijakan utama dari masyarakat internasional.

"Apa yang kami katakan adalah Anda harus memiliki solusi dua negara, atau Anda memiliki semacam sistem apartheid," kata Johnson dalam sebuah wawancara dengan media Israel, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (9/3).

Johnson sendiri diketahui sedang melakukan kunjungan singkat ke Israel dan Palestina. Dimana saat berada di Israel, ia menegaskan kembali dukungan Inggris bagi Israel, tapi mengecam pembangunan permukiman di Tepi Barat yang diduduki.

"Tentu saja kami juga harus mencoba untuk menghapus hambatan untuk perdamaian dan kemajuan dalam proses perdamaian seperti pembangunan pemukiman," sambung walikota London tersebut.

Sementara itu, ketika berada di Palestina Johnson menekankan kebijakan pemerintahannya tidak berubah dan mereka tetap berkomitmen pada solusi dua negara. [yy/sindonews]

 

Tags: palestina | iarael