25 Rabiul-Akhir 1443  |  Selasa 30 Nopember 2021

basmalah.png

Anis Amri, Tersangka Serangan Truk Berlin Tewas dalam Baku Tembak di Italia

Anis Amri, Tersangka Serangan Truk Berlin Tewas dalam Baku Tembak di Italia


Fiqhislam.com - Seorang pria yang diyakini sebagai tersangka utama serangan truk maut di Berlin, Jerman, telah tewas dalam baku tembak dengan polisi di Italia.

Sumber keamanan Italia mengatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (23/12/2016), baku tembak itu terjadi di pinggiran kota Milan, Italia utara pada Jumat (23/12).

Kementerian Dalam Negeri Italia menyatakan, menteri dalam negeri akan menggelar konferensi pers pada pukul 10.45 waktu setempat untuk menyampaikan keterangan mengenai kematian Anis Amri, pria Tunisia yang dituduh sebagai pelaku serangan truk maut di Berlin.

Sebuah rekaman video singkat yang diposting di situs majalah Italia, Panorama, menunjukkan baku tembak itu terjadi pada Jumat dini hari waktu setempat. Tampak para polisi berkumpul di sebuah area yang dikepung.

Sebanyak 12 orang tewas dan 24 orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat terkait serangan truk maut di Berlin pada Senin (19/12) malam waktu setempat. Truk maut itu menabrak kerumunan orang dan kios-kios di pasar ornamen Natal yang ada di Berlin. Kelompok radikal ISIS telah mengklaim mendalangi serangan truk maut tersebut.

Anis Amri telah diidentifikasi oleh badan-badan keamanan sebagai orang yang berpotensi menimbulkan ancaman. Permohonan pencarian suakanya pun telah ditolak otoritas Jerman. Namun otoritas belum bisa mendeportasi pria berumur 24 tahun itu dikarenakan hilangnya dokumen identitasnya. [yy/news.detik]

 

Tags: berlin