25 Rabiul-Akhir 1443  |  Selasa 30 Nopember 2021

basmalah.png

Al-Mohandes: Saudi adalah “Induk Semua Terorisme”

Al-Mohandes: Saudi adalah “Induk Semua Terorisme”


Fiqhislam.com - Ketua Unit Mobilisasi Tentara Irak, Abu Mahdi al-Mohandes dikabarkan telah menyebut Arab Saudi sebagai “Induk dari semua tindak terorisme.” Mohandes membuat pernyataan ini dalam sebuah wawancara dengan jaringan televisi al-Alam pada Sabtu (5/11/2016).

Menurut laporan PressTV pada Ahad (6/11/2016), Al-Mohandes juga menuduh bahwa baik ISIS maupun al-Qaeda yang dianggap Barat dan Iran sebagai kelompok ‘teroris’ adalah produk dari Arab Saudi. Bahkan, ia menyebut kampanye kelompok-kelompok ini di berbagai media sebagian telah didanai oleh Arab Saudi.

Mohandes mencatat bahwa operasi untuk membebaskan Mosul dari ISIS akan memakan waktu cukup lama karena mendapat dukungan dari beberapa sumber eksternal, terutama Amerika Serikat (AS).

Lebih lanjut, Al-Mohandes memuji dukungan ‘negara kiblat Syiah’ Iran yang ikut berperang di Irak untuk melawan ‘terorisme.’ Bahkan, ia mengatakan bahwa jika seandainya Irak tidak meminta bantuan militer Iran, maka tentara Irak tidak akan pernah bisa mencapai Mosul.

Pasca invasi AS ke Irak untuk memburu Saddam Husein, Irak menjadi negara boneka AS dan kini negara ini menjadi sekutu Iran. [yy/islampos]

 

Tags: saudi | irak | terorisme