22 Rabiul-Akhir 1443  |  Sabtu 27 Nopember 2021

basmalah.png

Liga Arab Kecam Kejahatan Israel di Yerusalem

Liga Arab Kecam Kejahatan Israel di Yerusalem


Fiqhislam.com - Liga Arab secara resmi mengecam kejahatan yang dilakukan pasukan pendudukan Israel terhadap Palestina. Terakhir, Israel membunuh tiga warga Palestina di Yerusalemm dan Hebron, Jum'at (16/9).

Asisten Sekjen Liga Arab, Abu Ali mengatakan pembunuhan yang terus dilakukan kepada warga Palestina adalah bagian dari eskalasi sistematis Israel. Ia merasa, Israel telah mengabaikan usaha banyak pihak demi mencari solusi damai Israel dan Palestina.

"Mereka mengabaikan upaya diplomatik yang ditujukan untuk mematahkan kebuntuan politik Israel-Palestina," kata Ali seperti dilansir Arab News, Sabtu (17/9).

Ali berpendapat, masyarakat internasional ternyata harus turun tangan dan memikul tanggung jawab bersama, atas kejahatan yang terus dilakuka Israel tersebut. Ia menilai, itu harus dilakukan demi mengakhiri pelanggaran berat Israel atas norma-norma internasional.

Ia turut menekankan pentingnya pendudukan Israel, dan memberikan perlindungan yang diperlukan untuk rakyat Palestina. Menurut Ali, itu memang harus dilakukan demi memungkinkan rakyat Palestina mendapatkan kebebasan dan kemerdekaan. [yy/republika]