30 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 05 Desember 2021

basmalah.png

Pertempuran Sengit AS-Libya vs ISIS di Sirte Tewaskan 34 Tentara

Pertempuran Sengit AS-Libya vs ISIS di Sirte Tewaskan 34 Tentara


Fiqhislam.com - Sejumlah milisi yang setia pada pemerintahan Libya menjadi korban setelah mencoba merebut dua wilayah benteng yang dikuasai Islamic State (ISIS) di Sirte.

Dilansir dari BBC, dari rumah sakit mengatakan, ada sekitar 34 tentara pemeritah tewas dan 150 tentara luka-luka dalam pertempuran sengit itu.
Semalam, pertempuan kembali terjadi, pesawat tempur Libya dan AS melakukan serangan udara dan pemboman dari satu kabupaten dan tiga di kota Mediterania.

Tank dan granat roket juga digunakan dalam pertempuran itu. Brigade mengatakan telah mengerahkan lima bom mobil untuk mencoba menghentikan serangan ISIS.

Sebelumnya, 10 hari lalu Amerika Serikat memulai serangan udara di Sirte, yang menurut tentara Libya membantu kemajuan mereka.

Saat ini, militan ISIS mengelilingi Ouagadougou dan masih mengontrol beberapa wilayah permukiman warga.

Sejak 1 Agustus lalu, drone dan jet tempur AS telah melancarkan 29 serangan udara dan juga menargetkan mobil-mobil ISIS.

Pada serangan Rabu 10 Agustus kemarin, pasukan Pemerintah Libya mengatakan mereka juga merebut bangunan di barat Sirte, yang digunakan ISIS sebagai lokasi bagi para penembak jitu. [yy/atjehcyber]

 

Tags: libya | sirte