5 Jumadil-Awal 1443  |  Kamis 09 Desember 2021

basmalah.png

Boko Haram Rilis Video Puluhan Perempuan Nigeria yang Disandera

Boko Haram Rilis Video Puluhan Perempuan Nigeria yang Disandera


Fiqhislam.com - Kelompok militan Boko Haram pada Minggu 14 Agustus merilis video puluhan perempuan yang selama ini mereka sandera. Para perempuan malang itu merupakan bagian dari ratusan siswi yang menjadi korban penculikan di Chibok, Nigeria, pada 2014.

Dilaporkan, video tersebut dirilis dengan tujuan agar Pemerintah Nigeria mau menukar para militan Boko Haram yang ditangkap dengan para siswi Chibok tersebut.

Dalam rekaman itu terlihat satu pria berbaju tentara yang dikabarkan sebagai komandan dari kelompok afiliasi dari ISIS tersebut. Ia dengan tegas meminta Pemerintah Nigeria melepaskan para militan yang saat ini berada dalam penahanan.

“Permintaan kami tetap sama. Kami ingin pemerintah melepaskan pejuang kami yang sudah ditahan lama. Jika tidak, kami tidak akan melepaskan para perempuan ini,” ujar sang komandan Boko Haram, sebagaimana dikutip dari Telegraph, Senin (15/8/2016).

Pada rekaman itu, ia juga menuduh serangan udara Pemerintah Nigeria telah menyebabkan beberapa siswa yang diculik tersebut tewas. Dilaporkan, video ini merupakan bukti pertama yang menunjukkan bahwa para siswi yang diculik oleh kelompok teroris tersebut masih hidup. [yy/okezone]

 

Tags: boko | nigeria