2 Jumadil-Awal 1443  |  Senin 06 Desember 2021

basmalah.png

Dokumen Rahasia Perjanjian Militer Dan Nuklir Inggris-Zionis Israel Hilang Dari Lembaga Arsip Negara

Dokumen Rahasia Perjanjian Militer Dan Nuklir Inggris-Zionis Israel Hilang Dari Lembaga Arsip Negara

Fiqhislam.com - British Broadcasting Corporation atau yang dikenal dengan “BBC” melaporkan hilangnya sejumlah dokumen resmi milik pemerintah Inggris, termasuk dokumen rahasia hubungan Inggris-Zionis Israel dimana terdapat perjanjian nuklir kedua Negara.

Ada 400 lebih dokumen resmi milik pemerintah yang hilang dari Markas Ilmu dan Kebudayaan Inggris di barat daya ibukota London, seperti dilansir BBC dalam artikel terbitannya pada hari Rabu (03/08) kemarin.

Menurut informasi yang diperoleh BBC menyebutkan bahwa arsip Nasional Inggris yang hilang terjadi sejak empat tahun terakhir, termasuk surat-surat yang menyatakan adanya kerjasama nuklir dan militer antara Inggris serta Zionis Israel di era tahun 70 an.

Selain dokumen kerjasama diatas, dokumen yang berisi catatan-catatan pidato mantan Perdana Menteri Inggris Winston Churchill pada tahun 1974 serta dokumen yang dikeluarkan oleh Departemen Dalam Negeri Inggris pada tahun 1910 mengenai kerusuhan dalam hak pilih perempuan juga hilang dari Markas Ilmu dan Kebudayaan Inggris.

Pihak berwenang Inggris berjanji akan menyelidiki kasus arsip Negara yang hilang, meskipun pihaknya belum mempunyai bukti-bukti awal kemana dan bagimana dokumen-dokumen tersebut bisa raib. [yy/eramuslim]

 

Tags: dokumen | rahasia