23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Hasan Nasrallah Sebut Saudi sebagai ‘Gembong Kriminal’

Hasan Nasrallah Sebut Saudi sebagai ‘Gembong Kriminal’

 

Fiqhislam.com - Sekjen kelompok Syiah Hizbullah Lebanon, Hasan Nashrullah dikabarkan telah menuduh Arab Saudi sebagai negara kriminal.

Hal ini disampaikan Nashrullah saat berpidato pada acara peringatan hari Ismail Zuhri yang juga dikenal dengan julukan Abu Khalil.

“Arab Saudi memiliki hubungan erat dengan Israel. Mereka menormalisasikan hubungan dengan Israel secara cuma-cuma. Setelah ini, mereka akan mengeluarkan fatwa-fatwa palsu untuk mengakui kedaulatan rezim Zionis ini. Poin paling berbahaya dalam normalisasi hubungan ini adalah kesesatan budaya dan pemikiran yang pasti akan ditimbulkan. Dengan polesan-polesan menarik ini, Arab Saudi merasa nyaman melakukan kejahatan terhadap rakyat Yaman,” ujar Nashrullah.

“Aksi kriminal dan kejahatan memang telah menjadi darah daging Arab Saudi, Wahabi, ISIS, dan Front Al-Nushrah, sekalipun nama mereka berbeda-beda,” lanjutnya seperti dikutip media lokal Iran.

Sayyid Hasan Nashrullah menekankan, proyek yang sekarang berjalan di Aleppo berhubungan erat dengan impian Saudi yang ia sebut ingin menguasainya.

“Zuhri adalah seorang pejuang sejati. Lantaran para komandan seperti ini, kita pasti menang,” demikian Nashrullah. [yy/islampos]