27 Rabiul-Akhir 1443  |  Kamis 02 Desember 2021

basmalah.png

Donald Trump Junior Siap Dicalonkan Wali Kota New York

Donald Trump Junior Siap Dicalonkan Wali Kota New York

Fiqhislam.com - Mengikuti jejak ayahnya, Donald Trump Junior siap untuk dicalonkan jadi Wali Kota New York. Ia bahkan dengan senang hati akan menantang petahana dari Demokrat, Bill de Blasio, jika hal itu perlu untuk membuktikan pengabdiannya kepada Amerika Serikat.

Pernyataan itu dilontarkan putra sulung Trump dalam suatu acara di CNN, guna menggantikan capres Republik tersebut yang berhalangan hadir.

“Saya pada dasarnya tidak suka memerintah. (Tapi) kita selalu memposisikan diri secara terbuka. Jadi, jika saya harus melakukan itu sebagai bentuk pelayanan terhadap negara saya, maka saya akan dengan senang hati melakukannya,” ujar kakak tertua Ivanka Trump, seperti disunting dari The Guardian, Selasa (26/7/2016).

De Blasio diketahui merupakan salah satu rekan separtai Hillary Clinton. Wali Kota New York itu juga pernah menjadi juru kampanye Hillary, ketika mantan menteri luar negeri AS itu terpilih sebagai Senator AS untuk New York pada 2000.

Pada 2013, giliran Hillary membantu De Blasio maju dalam bursa persaingan wali kota. Setelah mengalahkan calon Republik Joe Lhota, De Blasio pun berhasil menjadi suksesor milioner Mike Bloomberg, yang dulunya diusung lewat jalur independen.

Pemilihan wali kota New York akan kembali digelar pada 2017. Sejauh ini belum ada nama lain selain sang petahana yang dipastikan akan dicalonkan. Kemungkinan besar dia akan bersaing dengan rekan separtainya sendiri. [yy/okezone]

 

Tags: trump | hillary | sanders