25 Rabiul-Akhir 1443  |  Selasa 30 Nopember 2021

basmalah.png

Bernie Sanders Mundur dari Capres dan Mendukung Hillary Clinto

Bernie Sanders Mundur dari Capres dan Mendukung Hillary Clinto

Fiqhislam.com - Bernie Sanders, kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat dan juga rival dari Hillary Clinton, memilih mundur dan balik mendukung rivalnya tersebut sebagai Calon Presiden dari Partai Demokrat.

Senator Vermont itu berdiri berdampingan dengan Hillary Clinton saat ia menyatakan dukungannya kepada mantan First Lady AS itu di sebuah pertemuan di Portsmouth, New Hampshire.

Seperti dikutip dari Belfast Telegraph, Rabu (13/7/2016), Sanders berjanji bahwa revolusi politiknya akan terus berlanjut. Meski begitu, Sanders mengakui jika Hillary telah memenangkan jumlah delegasi yang dibutuhkan untuk mendapatkan dukungan sebagai Capres dari Partai Demokrat.

Pembicaraan mengenai dukungan ini telah terjadi selama satu minggu, dan Demokrat berhasil memancing Sanders untuk keluar dari pertarungan dan balik mendukung mantan Sekretaris Negara itu.

Pria berusia 74 tahun itu juga berjanji untuk membantu Hillary memenangkan pemilu Presiden yang akan dihelat pada bulan November mendatang. Ia bahkan menyebut Hillary sebagai calon presiden terbaik. [yy/sindonews]

 

Tags: hillary | sanders | trump