22 Rabiul-Akhir 1443  |  Sabtu 27 Nopember 2021

basmalah.png

Israel Terus Bangun Permukiman di Wilayah Palestina

Israel Terus Bangun Permukiman di Wilayah Palestina

Fiqhislam.com - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, pemerintahnya telah mempersiapkan dana sebesar 12,9 juta dolar AS untuk memperkuat dua permukiman Israel di wilayah selatan Tepi Barat.

Netanyahu kemarin mengumumkan, dana tersebut sebagian akan digunakan untuk pembangunan kawasan Kiryat Arba, yang lokasinya berdekatan dengan Kota Hebron, Palestina. “Sementara, sebagian lagi bakal disalurkan kepada para pemukim Israel yang mendiami daerah itu,” tulis laman Alarabiyah, Ahad (10/7).

Pembangunan permukiman Israel di Tepi Barat menjadi salah satu pemicu konflik antara pihak kemanan Zionis dan warga Palestina dalam beberapa waktu belakangan. Menurut catatan, sedikitnya 200 warga Palestina tewas akibat tembakan yang dilancarkan aparat Israel di Tepi Barat sejak September 2015.

Pekan lalu, Netanyahu kembali meresmikan pembangunan ratusan rumah baru bagi warga Israel di Tepi Barat dan Jerusalem Timur. Padahal, Otoritas Palestina sebelumnya sudah berulang kali mengatakan, pembangunan pemukiman Zionis secara sepihak bakal menjadi rintangan bagi perdamaian antara Israel dan Palestina. [yy/republika]