23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Ditolak di Dunia Arab, Ethiopia Ajak Zionis-Israel Gabung Uni Afrika

Ditolak di Dunia Arab, Ethiopia Ajak Zionis-Israel Gabung Uni AfrikaFiqhislam.com - Perdana Menteri Ethiopia, Hailemariam Desalegn Boshe, menyatakan negaranya siap untuk mendukung Zionis Israel untuk bergabung dengan Uni Afrika, untuk bersama membangun kekuatan di kawasan.

Pernyataan ini dilontarkan PM Hailemariam Desalegn Boshe dalam konferensi pers bersama dengan PM Zionis Israel Benjamin Netanyahu di ibukota Addis Ababa pada hari Kamis (07/07) kemarin, dalam tur kunjungannya ke negara-negara Afrika seperti Uganda, Rwanda dan Kenya.

“Zionis Israel telah berkerja sangat keras untuk membantu kemajuan Uni AFrika, dan tidak alasan bagi kami untuk memasukan Zionis Israel dalam anggota pengamat,” ujar PM Hailemariam seraya menyatakan kesiapannya untuk menjadikan negara Yahudi awal bagian dari Uni Afrika.

Sementara itu dalam timpalannya, PM Netanyahu menyambut baik niat PM Ethiopia untuk membantu negaranya masuk sebagai anggota Uni Afrika, seraya menyatakan bahwa Afrika adalah bagian dari mitra strategis Zionis Israel. [yy/eramuslim]