25 Syawal 1443  |  Jumat 27 Mei 2022

basmalah.png

Serangan Udara Koalisi AS Tewaskan 250 Anggota ISISFiqhislam.com - Serangan udara pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) terhadap kelompok ekstrimis ISIS di kota Falluhah, Irak, menewaskan sedikitnya 250 tersangka anggota ISIS dan menghancurkan setidaknya 40 kendaraan.

Serangan udara ini terjadi di sebelah selatan kota Fallujah. Kabar ini adalah sebuah kemunduran terbaru yang diderita oleh ISIS, kelompok yang memproklamirkan negara khalifah di Irak dan Suriah.

"Kami telah membuat, saya pikir, beberapa kemajuan yang signifikan bersama dengan mitra koalisi kami di Suriah dan Irak dimana sebagian besar angggota ISIS telah melarikan diri sekarang," kata Direktur CIA, John Brennan seperti dikutip dari Reuters, Kamis (30/6/2016).

Kendati begitu, Brennan mengakui jalan masih panjang dalam memerangi kelompok ekstrimis itu, terutama mengingat kemampuan mereka menghasut untuk melakukan serangan.

"Kemampuan ISIS untuk terus menyebarkan narasi, serta menghasut dan melakukan serangan, saya pikir kita harus tetap berjuang untuk itu sebelum kita bisa mengatakan bahwa kita benar-benat telah melakukan kemajuan yang signifikan melawan mereka," katanya. [yy/sindonews]