30 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 05 Desember 2021

basmalah.png

Pasukan Assad Bentrok dengan Pasukan Hizbullah di Aleppo

Pasukan Assad Bentrok dengan Pasukan Hizbullah di Aleppo

Fiqhislam.com - Tentara rezim Bashar al-Assad dilapokan terlibat bentrok dengan milisi Hizbullah. Akibatnya, puluhan orang tewas dan terluka, seperti dilaporkan oleh Huffington Post. Pesawat milik rezim Assad juga telah menargetkan milisi Hizbullah, sebut media Al-Sharq Al-Awsat yang berbasis di London.

Sumber dari oposisi Suriah mengatakan, bentrokan meletus karena kedua kubu saling ejek. Padahal keduanya telah mengambil langkah mundur.

Bentrokan tersebut menyebabkan seorang perwira tentara Suriah dan tujuh prajurit terbunuh, dan tentara Suriah kemudian membalas melawan pasukan Hizbullah, seperti dikutip dari Middle East Monitor, Sabtu (18/6/2016).

Menurut Huffington Post, ini bukanlah bentrokan yang pertama, namun menunjukkan adanya krisis kepercayaan diantara dua kelompok bersekutu itu. Milisi Hizbullah percaya, jika tentara rezim telah menyerahkan posisi mereka kepada tentara oposisi beberapa kali.

Hizbullah merupakan mitra utama Suriah di kawasan Timur Tengah, dan menjadi segelintir negara di Timur Tengah yang mengakui Assad sebagai pemimpin yang sah di Suriah. [yy/sindonews]

 

Tags: assad | hizbullah | suriah