25 Rabiul-Akhir 1443  |  Selasa 30 Nopember 2021

basmalah.png

Putin Setuju dengan AS, Kelompok Oposisi Masuk Pemerintahan Suriah

Putin Setuju dengan AS, Kelompok Oposisi Masuk Pemerintahan SuriahFiqhislam.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin, setuju dengan usulan Amerika Serikat (AS) untuk menyertakan bagian dari kelompok oposisi ke pemerintahan Suriah saat ini.

Putin, yang berbicara di St Petersburg International Economic Forum, juga mengatakan jika Presiden Suriah Bashar al-Assad setuju, bahwa dibutuhkan proses politik dalam penyelesaian krisis di Suriah.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (17/6/2016), Putin menyatakan bahwa hal paling penting bagi Suriah bukan Assad membangun kontrol atas wilayah, namun karena ia adalah pemimpin secara kesuluruhan dalam otoritas yang akan dipulihkan.

Ia mengatakan hal itu tidak terelakkan, karena Suriah akan runtuh jika Assad lengser, seperti yang selama ini dikatakan oleh AS dan sekutunya. Bagi Putin, hal itu akan menjadi skenario terburuk.

Rusia selama ini terus memberikan dukungan kepada pemerintahan Suriah di bawah kendali Presiden Bashar al-Assad. Namun, AS dan koalisinya menghendaki Assad lengser dari jabatannya dan membentuk pemerintahan baru. [yy/sindonews]

Tags: oposisi | assad | suriah | nusra